Dua Pekerja Proyek Strategis Nasional di Mempawah Tertimbun Tanah Galian

KalbarOnline, Mempawah – Kecelakaan kerja terjadi di Proyek Strategis Nasional (PSN) pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Bukit Batu, Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar, Minggu (04/08/2024).

Dua pekerja tertimbun tanah galian PT CCI, satu diantaranya bernama Irhamsyah, warga Aceh Timur yang dinyatakan meninggal dunia, sedangkan rekannya Tanjung Rianto warga Tangerang, Banten, selamat.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dikutip dari salah satu media online, Kapolsek Sungai Kunyit, IPDA Dian Kristianto mengatakan, kecelakaan kerja tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Kecelakaan kerja tersebut berawal dari operator alat berat PT CCI, Suwarno sedang menggali lubang sepanjang 4 meter, lebar 2 meter, dan kedalaman 2.5 meter untuk memasang pipa.

Baca Juga :  Diminta Tanggung Jawab Kerumunan Rizieq, Mahfud MD: Siap Kang RK

“Setelah digali, dua pekerja itu turun ke dalam lubang untuk melakukan pengukuran. Tiba-tiba dari dinding tanah sisi kanan keluar air, dan tanah di atasnya runtuh. Kedua pekerja itupun tertimbun, operator alat berat langsung berusaha menolong,” ujarnya.

Dian Kristianto melanjutkan, setelah digali oleh operator alat berat, kedua pekerja yang tertimbun itu diangkat dari lubang. Keduanya diberi pertolongan medis oleh perusahaan lalu dibawa ke RSUD Rubini Mempawah.

Baca Juga :  Nurdin Abdullah Pimpin Rakor Covid-19 Bersama OPD Via Video Conference

“Tiba di RSUD Rubini, pekerja atas nama Irhamsyah dinyatakan meninggal dunia. Sementara rekannya Tanjung Rianto masih selamat dan sekarang sedang dirujuk ke RSUD Abdul Aziz Singkawang,” katanya.

Selanjutnya, jenazah korban bernama Irhamsyah sudah dibawa ke RSUD Soedarso Pontianak, rencananya besok pukul 11.00 WIB akan diterbangkan ke Jakarta untuk dipulangkan ke rumah duka, dan diperkirakan tiba pukul 18.00 WIB. (Jau)

Comment