Presiden Minta Para Gubernur, Bupati dan Wali Kota Samakan Langkah Bangun Indonesia

KalbarOnline, Pontianak – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, harus benar-benar mengawal dan memonitor agar bupati dan wali kota menjalankan program kegiatan sejalan atau inline dengan kebijakan program pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Jokowi kepada gubernur se-Indonesia pada rapat presiden dan gubernur di Istana Garuda, IKN, Selasa (13/08/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Arahan tersebut disampaikan setelah sebelumnya presiden juga menyampaikan arahan kepada gubernur, bupati, wali kota se-Indonesia di Istana Negara, IKN,” kata Pj Gubernur Kalbar, Harisson.

Baca Juga :  Sutarmidji Ambil Formulir Pendaftaran ke Partai Nasdem

Sebelumnya Mendagri dan Menteri PUPR mengajak para gubernur, bupati, wali kota se-Indonesia untuk berkeliling melihat pembangunan IKN. Mereka diajak melihat Istana Negara IKN yang dijadikan sebagai tempat menerima tamu dan Istana Garuda sebagai ruang kerja presiden.

Baca Juga :  Menjaga Kesehatan ala Tenaga Medis RSD Wisma Atlet untuk Tetap Sehat

Dari 552 kepala daerah, sebanyak 517 kepala daerah yang dapat hadir langsung di IKN, sedangkan 35 lainnya berhalangan hadir. (Jau)

Comment