Pemkab KKU Teken MoU dengan Itekes Muhammadiyah Kalbar: Upaya Tingkatkan Mutu SDM

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU) menandatangani MoU atau nota kesepahaman dengan Institut Teknologi dan Kesehatan (Itekes) Muhammadiyah Kalimantan Barat, di Kota Pontianak, Rabu (28/08/2024).

MoU tersebut bertujuan dalam upaya meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kayong Utara.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Penandatangan MoU ini secara resmi dilakukan oleh Pj Bupati Kayong Utara, Alfian Salam bersama Rektor Itekes Muhammadiyah Kalimantan Barat, Haryanto.

Hadir dalam kesempatan itu Asisten I Setda Kabupaten Kayong Utara Nazril Hijar dan Plt Direktur RSUD Sultan Muhammad Jamaludin, I Dedet Triwahyudi.

Baca Juga :  Jadikan Pontianak Destinasi Sport Tourism

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Alfian mengatakan, MoU ini sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap peningkatan SDM yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

“Yang mana dalam hal ini, sebanyak 7 orang mahasiswa yang merupakan pegawai negeri sipil telah berkomitmen meningkatkan kapasitas diri, baik dalam bentuk kompetensi maupun tingkat pendidikan secara pribadi dan mandiri,” kata Alfian.

Untuk itu, Pj Bupati berharap, ke depan upaya-upaya strategis dengan menggandeng universitas yang ada terus ditingkatkan dalam menciptakan SDM yang mampu bersaing di era menuju Indonesia Emas.

Baca Juga :  Usai Tak Lagi Menjabat, Sutarmidji Ingin Jadi Konsultan Politik, Ria Norsan Ingin Fokus Kegiatan Sosial

“Agar hasil dari kerja sama kita ini dapat lebih dioptimalkan, kami berharap kepada semua pihak terkait, segera melakukan tahapan-tahapan seperti penjajakan, pengkajian, pengesahan, monitoring dan evaluasi pelaksanaan, maupun pengembangan program dalam mewujudkan Kabupaten Kayong Utara bermarwah, maju dan sejahtera,” sambung Alfian. (Sans)

Comment