APBD Kapuas Hulu 2025 Dibahas, Fokus Berbagai Program Pembangunan

KalbarOnline, Putussibau – DPRD Kabupaten Kapuas Hulu menggelar sidang paripurna dengan agenda pembahasan APBD tahun anggaran 2025.

Sidang tersebut dipimpin Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (04/09/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Sidang dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Wakil Ketua I DPRD Razali, Wakil Ketua II DPRD Hairudin, Sekda Mohd Zaini, forkopimda,  anggota DPRD, kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Rapat ini beragendakan Penyampaian Pidato Pengantar Bupati Kapuas Hulu Pembahasan Nota Keuangan terhadap Raperda Kabupaten Kapuas Hulu tentang APBD Tahun Anggaran 2025.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pentingnya penyusunan APBD yang baik dan tepat guna untuk dapat menjalankan kegiatan pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu dengan efektif dan efisien.

“Dalam menyusun APBD, aspek keterbukaan dan partisipasi masyarakat harus dijadikan prioritas,” tegas Wabup Wahyudi.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Sebut Camat Sebagai Perpanjangan Tangan Bupati

Lanjut ia menyampaikan, kalau hal itu sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang menekankan pada pengembangan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Selain itu, Wahyudi Hidayat juga menjelaskan tentang beberapa program prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun anggaran 2025.

“Diantaranya adalah pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan, pembangunan fasilitas kesehatan, dan pengembangan sektor pertanian dan perikanan,” jelasnya.

Dalam rangka mewujudkan program-program tersebut, Wahyudi Hidayat menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dengan pihak swasta dan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Saya mengajak seluruh anggota DPRD dan stakeholder terkait untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam proses penyusunan APBD tahun anggaran 2025. Dalam hal ini, partisipasi masyarakat dan publik dalam membahas dan memberikan masukan sangat diharapkan untuk dapat memperkuat transparansi dan akuntabilitas dalam penyusunan dan pelaksanaan APBD,” ucapnya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi ke Sekretaris LTKL: Selamat Datang di Bumi Uncak Kapuas

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wahyudi Hidayat kembali menegaskan komitmen pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam memajukan pembangunan di daerah.

Ia juga berharap, agar dengan kerja sama dan sinergi yang baik, program-program pembangunan tersebut dapat dicapai dengan hasil yang baik dan memberikan manfaat nyata bagi kemajuan Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam proses penyusunan APBD tahun anggaran 2025,” pungkasnya. (Haq)

Comment