Semarak Haornas 2024, Pemkab Kubu Raya Gelar Kejuaraan Bola dan Bulu Tangkis Antar OPD

KalbarOnline, Kubu Raya – Menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui dinas kepemudaan, olahraga dan pariwisata menggelar turnamen sepak bola mini dan bulu tangkis antar perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Turnamen dibuka tersebut secara resmi oleh Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman di Octo Sports and Lifestyle Hub, Kubu Raya, Selasa (10/09/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pj Bupati Kamaruzaman dalam kesempatannya berharap, turnamen olahraga tersebut dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para pegawai yang mewakili perangkat daerahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan ini menjadi sebuah motivasi yang memberikan semangat untuk sehat sekaligus penyegaran sehingga kejenuhan di tempat kerja bisa dilampiaskan di lapangan ini dengan berolahraga dan bersilaturahmi antar-perangkat daerah,” ucap Kamaruzaman.

Kamaruzaman mengapresiasi jajaran dinas kepemudaan yang telah menggelar kegiatan tersebut. Dia menjelaskan, olahraga terbagi menjadi tiga, yakni olahraga prestasi, rekreasi, dan pendidikan.

Baca Juga :  Murid TK di Kubu Raya Diduga Jadi Korban Sodomi Oknum Pengelola Yayasan

“Dengan turnamen yang berorientasi olahraga rekreasi ini, kita berharap segala kejenuhan yang ada di kantor bisa dihilangkan di lapangan ini sekaligus memberikan kebugaran,” katanya.

Kamaruzaman menambahkan, dengan adanya turnamen internal pemerintah daerah, selain dapat meraih prestasi, para pegawai juga bisa menjadi “guru olahraga” untuk rekan-rekannya di kantor.

“Mudah-mudahan kalau pegawainya sehat tentu semua pekerjaan juga menjadi tertib dan baik. Jadi kita berharap semua ini dalam kondisi yang sehat bugar karena di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kamaruzaman menyarankan, agar pelaksanaan kegiatan juga dapat dilakukan di sejumlah lapangan yang ada di Kubu Raya. Sehingga bisa mengoptimalkan penyegaran bagi para pegawai peserta turnamen.

“Kalau bisa pindah-pindah tempat. Kalau pembukaan ini di Octo, pertandingan selanjutnya bisa di tempat lain. Coba lakukan pendekatan dan kawan-kawan bisa dibawa ke lapangan lainnya. Minimal ada refreshing dan pikirannya juga menjadi jernih sehingga balik ke kantor nanti semakin fresh,” katanya.

Baca Juga :  Program Imbal Swadaya, Wabup: Wujud Sinergi Antara Pemerintah dan Masyarakat

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kubu Raya, Rini Kurnia Solihat mengatakan, secara teknis ada dua kegiatan yang dilaksanakan di dua lokasi, yakni Octo Sports dan lapangan bulutangkis Gedung Angkasa Pura.

“Itu juga merupakan bagian dari dukungan Angkasa Pura dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Kubu Raya,” terangnya.

Rini mengatakan, upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama.

“Mudah-mudahan ini merupakan bagian dari upaya kami di Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk bisa terus melaksanakan berbagai kegiatan olahraga. Kalau targetnya tidak prestasi paling tidak kita membangun masyarakat yang sehat dan bangsa yang kuat,” ujarnya. (Jau)

Comment