Rizka Oktaviana Tambah Koleksi Medali Untuk Kalbar di PON XXI

KalbarOnline, Pontianak – Kontingen Kalimantan Barat (Kalbar) kembali meraih medali dalam PON XXI Aceh-Sumut. Kali ini disumbang oleh lifter Rizka Oktaviana berupa perunggu pada cabang angkat besi kelas 87 Kg.

Pertandingan tersebut berlangsung di venue angkat besi, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Selasa (10/09/2024). Rizka bersaing ketat dengan lifter tuan rumah Aceh, Nurul Akmal, yang pernah berlaga di Olimpiade Paris dan Jihan atlet dari provinsi Jambi.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Rizka Oktaviana mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Kalbar, Kepala Disporapar Kalbar, Ketua KONI Kalbar, dan Direktur Utama Bank Kalbar atas dukungan dan motivasi hingga ia bisa mempersembahkan medali untuk Kalbar.

Baca Juga :  Buka Raker Komwil V APEKSI Regional Kalimantan, Gubernur Kalbar Singgung Reformasi Birokrasi

Apalagi ia sempat dikunjungi langsung pihak-pihak tersebut dan didoakan sebelum berlaga di final, dan berhasil menyumbangkan satu medali perunggu untuk Kalbar.

“Saya hanya bisa memberikan ini (perunggu) untuk Kalbar, semoga kedepannya atlet-atlet Kalbar yang lain juga bisa mengikuti jejak saya,” ucapnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Harap Proliga Jadi Motivasi Atlet Kalbar Untuk Berprestasi

Saat ini, Kalbar telah berhasil mengumpulkan lima medali, yang terdiri dari satu medali emas dari cabor hapkido, satu medali perak cabor angkat besi dan tiga medali perunggu cabor angkat besi dan panjat tebing. (Lid)

Comment