Pendeta se-Kalbar Deklarasi Dukung Ria Norsan-Krisantus

KalbarOnline, Pontianak – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan-Krisantus menghadiri deklarasi akbar bertajuk “The Gubernur Center for Kalbar”, di Hotel Merpati, Kota Pontianak, Rabu (18/09/2024).

Deklarasi dukungan ini diinisiasi oleh Tim Doa 7 Rajawali, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kalbar yang beranggotakan pendeta-pendeta yang tersebar di 14 kabupaten/kota se-Kalbar.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Ria Norsan menyambut baik dukungan pemuka agama tersebut. Menurutnya, hal ini penting menjadi perhatian, mengingat bidang keagamaan adalah salah satu fokus dalam visinya membangun Kalbar.

“Ribuan terima kasih kami sampaikan atas kehadiran bapak ibu sekalian,” ujar Norsan.

Dalam kesempatan itu, Norsan menyampaikan niatannya maju bersama Krisantus, yang tentu akan membawa kepentingan masyarakat di atas segalanya.

Baca Juga :  Sutarmidji Dorong Tokoh yang Ingin “Ketemu” dengannya di Pilgub Kalbar 2024 Bersiap dari Sekarang

“Karena kami dipilih rakyat, maka kami harus mementingkan kepentingan rakyat di atas pribadi dan golongan,” jelasnya.

Norsan turut memaparkan visinya di hadapan para pendeta. Yakni terwujudnya Kalbar yang adil, demokratis dan religius, sejahtera dan berwawasan lingkungan.

“Adil adalah memberikan sesuatu yang menjadi haknya. Kita akan berlaku adil bagi yang sangat memerlukan. Yang ini akan kita lakukan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Norsan, visi religius sangat penting bagi pemimpin. Pemimpin harus memiliki pandangan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa dalam dirinya. Maka itu, dukungan dari pemuka agama penting untuk mengawal visi itu.

“Agama apa pun dia, suku apa pun, tetap kita satu. Tidak ada satu agama yang mengajar tidak mengajar kebaikan. Semua mengajar kebaikan. Dan ini menjadi pedoman,” jelas Norsan.

Baca Juga :  Peduli Terhadap Pelaku UMKM, Sutarmidji Diganjar Tokoh Koperasi dan UMKM Nasional

Menurut Wakil Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023 itu, bentuk dukungan ini merupakan kolaborasi guna mewujudkan keberagaman dan mempererat persatuan daerah.

“Terima kasih dukungan terhadap kami. Insyaallah jika kami diamanahkan memimpin Kalbar akan kami jaga amanah ini dengan sebaiknya,” tandas Norsan.

Usai menyampaikan visi-misinya, Ria Norsan dan Krisantus serta pengurus DPD API kemudian menandatangani kesepakatan bersama.

Sejumlah poin penting dijabarkan untuk disepakati, termasuk dukungan penuh terhadap kedua calon ini dalam memenangkan kontestasi Pilkada Kalbar 2024. (**)

Comment