Jabatan 4 Kapolsek Kapuas Hulu Bergeser

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan,  memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 4 kapolsek di jajaran Polres Kapuas Hulu, Rabu (09/10/2024).

Upacara yang berlangsung penuh khidmat itu digelar di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Putussibau Utara, dengan dihadiri seluruh pejabat utama Polres Kapuas Hulu serta para personel.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Hendrawan menyampaikan, bahwa rotasi dan mutasi dalam lingkungan Polri merupakan bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia dan penyegaran organisasi.

“Mutasi jabatan adalah langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ini juga menjadi bagian dari pembinaan karier bagi personel Polri,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapuas Hulu Terus Percepat Vaksinasi Sesuai Arahan Presiden Jokowi

Sertijab ini didasarkan pada Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor KEP/395/X/2024. Beberapa perwira yang melaksanakan serah terima jabatan, antara lain AKP Abdul Daeng Usman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Selimbau, kini diangkat menjadi Kasubbagdalops Bagops Polres Kapuas Hulu.

Kemudian AKP Rudi Hartono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikum Polres Kapuas Hulu, kini menempati posisi baru sebagai Kapolsek Selimbau.

Lanjut IPTU Jaspian, yang sebelumnya Kapolsek Bunut Hulu, kini diangkat menjadi Kasubbag Paskon Baglog Polres Kapuas Hulu.

Berikutnya IPDA Hermansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Kapuas Hulu, kini resmi menjabat sebagai Kapolsek Bunut Hulu.

Upacara berlangsung dengan tertib dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol keamanan yang ketat.

Baca Juga :  Tinjau Banjir di Pesisir Sungai Kapuas, Bupati Sis Salurkan Bantuan dan Sediakan Pengobatan Gratis ke Masyarakat

AKBP Hendrawan juga menekankan kepada para perwira yang dilantik untuk terus meningkatkan kinerja dan tetap mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Harapan kami, para pejabat yang baru dilantik bisa membawa semangat baru dalam meningkatkan pelayanan dan keamanan di wilayah masing-masing,” katanya.

AKBP Hendrawan turut mengingatkan pentingnya sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban di wilayah Kapuas Hulu.

“Keamanan bukan hanya tugas Polri, tetapi juga tanggung jawab bersama. Kami berharap sinergi antara Polri dan masyarakat terus diperkuat,” pungkasnya. (Haq)

Comment