Operasi Zebra Kapuas 2024 Hari Pertama, Kasat Lantas: Tidak Ada Tilang, Hanya Lima Teguran

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Operasi Kepolisian Kewilayahan “Zebra Kapuas 2024” yang dilaksanakan oleh Polres Kapuas Hulu pada hari pertama berjalan dengan lancar dan kondusif, Selasa (15/10/2024).

Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, IPTU Cahya Purnawan mengungkapkan, bahwa tidak ada tilang yang diberikan kepada pengendara selama kegiatan berlangsung.

“Hasil hari pertama, tidak ada tilang yang diberikan kepada pengendara. Namun, kami memberikan lima teguran kepada pengendara yang ditemukan tidak membawa kelengkapan berkendara,” ujar IPTU Cahya.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Ingatkan Anggota Laksanakan Tugas Sesuai SOP

Teguran yang diberikan merupakan upaya pembinaan kepada masyarakat agar lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Operasi ini memang bertujuan lebih pada peningkatan kesadaran masyarakat. Harapan kami, semakin banyak pengendara yang disiplin dan mematuhi aturan lalu lintas,” tambahnya.

Selama pelaksanaan Operasi Zebra, disampaikan IPTU Cahya, personel kepolisian fokus memberikan edukasi dan himbauan kepada pengendara. Kegiatan ini sejalan dengan tujuan Operasi Zebra Kapuas 2024, yakni untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Terima Bankeu Rp 51 Miliar dari Pemprov Kalbar

“Terutama menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada pemilu 2024. Kami berharap, upaya ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih patuh dalam berlalu lintas dan mengurangi potensi pelanggaran serta kecelakaan di jalan,” pungkasnya. (Haq)

Comment