Kantah Mempawah Gelar Sosialisasi Pencegahan Sengketa dan Konflik Pertanahan

KalbarOnline, Mempawah – Dalam upaya mencegah terjadinya sengketa dan konflik pertanahan, Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah menggelar kegiatan sosialisasi pada Rabu (29/05/2024) di Ruang Pertemuan Kantah Mempawah. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah, Marihot Gultom, S.H., M.H.

Sosialisasi tersebut menghadirkan sejumlah narasumber penting di antaranya, Kepala Unit Pidana Umum Kepolisian Resor Mempawah, Ahmad Gojali, Kepala Sub Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Mempawah, Salsabila Fitri, dan Kepala Bagian Hukum Pemerintah Daerah Mempawah, Bunjamin.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pentingnya Pencegahan Sengketa Pertanahan

Baca Juga :  Terima Sertifikat dari Menteri AHY, Warga Petuk Katimpun: Bangga, Terima Kasih Sudah Serahkan Sertifikat Kami

Kepala Kantah Mempawah menegaskan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mencegah sengketa, konflik, dan perkara pertanahan.

“Diharapkan masyarakat dapat mengikuti peraturan dan prosedur pertanahan yang berlaku sehingga dapat menghindari konflik yang merugikan banyak pihak,” kata Marihot Gultom.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Renaksi Sosialisasi Pencegahan Sengketa, Konflik, dan Perkara Pertanahan di Kabupaten Mempawah Tahun 2024. Ini merupakan komitmen bersama untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan dalam pengelolaan pertanahan di Kabupaten Mempawah.

Baca Juga :  Santet Berhasil Ditemukan Selamat

“Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat Kabupaten Mempawah diharapkan lebih memahami betapa pentingnya mencegah sengketa dan konflik sejak dini. Langkah ini akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan aman bagi seluruh warga,” pungkasnya.

Comment