Jalan Rusak Parah, Bayi Lima Bulan di Ketapang Meregang Nyawa Dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

KalbarOnline, Ketapang – Nasib malang harus menimpa seorang bayi berusia lima bulan, Muhammad Fahmi, asal Desa Sungai Tengar, Kecamatan Kendawangan.

Nyawanya tak tertolong saat perjalanan menuju rumah sakit dr. Agoesdjam Ketapang. Mobil yang membawanya tak bisa melaju kencang akibat kondisi jalan dari arah Kendawangan menuju Kota Ketapang yang sangat buruk, Rabu (24/07/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Kerabat korban, Nova (37 tahun) mengaku, kalau bayi laki-laki tersebut sedang demam tinggi, flu dan sempat kejang-kejang. Awalnya korban dirawat di Puskesmas Kendawangan pada hari Rabu (24/07/2024) pukul 04.00 WIB.

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Tahun Depan Anggaran Jalan Provinsi di Ketapang Capai Rp 131 Miliar 

Melihat kondisinya semakin parah, petugas medis puskesmas memutuskan untuk merujuknya ke rumah sakit. Namun nasib berkata lain, anak dari pasangan Mirna dan Dayat tersebut tak lagi tertolong.

“Kami tadi berangkat jam 06.30 WIB, itu didampingi sama perawat, itu dah sedang laju kami dari Kendawangan, sampai di (Desa) Pagar Mentimun, bayi itu udah tidak ada lagi (meninggal dunia),” ucap Nova ketika dihubungi.

Ia pun meminta agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak. Pasalnya kondisi jalan yang hancur lebur tersebut pun sudah bertahun-tahun lamanya dibiarkan.

Baca Juga :  Pengungkapan Kasus Penggelapan Dana Calon Jemaah Haji di Ketapang

“Paling tidak ada penimbunan bah, memang kalau mati itu udah kuasa Tuhan, tapi halangan kite di jalan seperti ini sangat menghambat perjalanan, apalagi tengah membawa pasien,” ujarnya.

Saat ini,  jenazah bayi malang itu telah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. (Adi LC)

Comment