Poktan Surya Tani Kayong Utara Gelar Seminar Kawal Pilkada Berkualitas

KalbarOnline, Kayong Utara – Kelompok Tani (Poktan) Surya Tani menggelar seminar bertema “Kawal Pilkada Berkualitas di Kabupaten Kayong Utara”, pada Rabu (31/07/2024), di Gedung Serbaguna, Desa Benawai Agung, Sukadana.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Kayong Utara, Aris Sutrisno, Komisioner KPU Kayong Utara, Abdul Khoir dan Staf Hukum Sekretariat Bawaslu Kayong Utara, Sutomi Supangkat, serta para petani dari sejumlah poktan di Kecamatan Sukadana.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Ketua Poktan Surya Tani, Syuhadiman mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para buruh tani yang tergabung dalam poktan-poktan di Kecamatan Sukadana tentang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024.

Baca Juga :  Deklarasi Bersama Sukseskan Pemilu Serentak 2024, Zainuddin Kismit: Beban Pemilu Menjadi Beban Bersama

“Khususnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara tahun 2024 pada tanggal 27 November 2024, agar berjalan lancar, aman dan damai serta tidak terjadi perpecahan di antara buruh tani karena beda pilih,” ungkapnya.

Kemudian, di akhir kegiatan, ditutup dengan deklarasi Pilkada Damai 2024 dan Anti Hoax oleh para petani. Adapun isi deklarasi tersebut diantaranya:

Kami seluruh buruh tani yang tergabung dalam kelompok tani di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara menyatakan: 

 

1. Siap menjaga keutuhan negara dan kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

 

2. Siap mewujudkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara tahun 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil untuk mewujudkan integritas bangsa.

Baca Juga :  Peluncuran Tahapan Pilkada Kapuas Hulu 2024, Wabup Wahyudi Ajak Semua Pihak Jaga Suasana Sejuk dan Damai

 

3. Tunduk dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara NKRI.

 

4. Menolak segala bentuk penyebaran hoax, kampanye hitam, ujaran kebencian, politik uang, dan politisasi sara.

5. Mendukung sinergitas dan solidaritas TNI-Polri, pemerintah daerah dan elemen masyarakat demi terciptanya keamanan yang kondusif di Kabupaten Kayong Utara. (Sans)

Comment