Fransisca Tekankan Sinergi Lintas Sektor Dukung Pekan Imunisasi Polio di Desa Medan Jaya

KalbarOnline, Kayong Utara – Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Maria Fransisca, kembali mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024, yang kali ini dilaksanakan di Kantor Desa Medan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, pada Jumat (02/08/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Fransisca mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam mendukung program ini.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Kita semua ingin melihat bagaimana partisipasi ibu-ibu kader dan kawan-kawan Puskesmas Simpang Hilir (Teluk Melano, red) di dalam posyandu yang kita laksanakan di sini,” ungkapnya.

Fransisca juga menekankan pentingnya kolaborasi antar sektor untuk meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap di setiap desa se-Kabupaten Kayong Utara. Pelaksanaan PIN Polio ini menargetkan setiap anak berusia 0 sampai 7 tahun harus menerima dua kali vaksin polio yang diberikan secara tetes.

Baca Juga :  Babinsa Riam Berasap Jaya Kodim Ketapang Dampingi Tenaga Medis Vaksinasi Covid-19

Selain itu ia juga mengatakan, bahwa cakupan imunisasi PIN polio yang diperoleh di Puskesmas Teluk Melano sekitar 71% dari 95% target yang akan dicapai.

“Kami juga mau menyampaikan bahwa pada bulan-bulan ini kita masih ada pencanangan PIN Polio, dan untuk wilayah puskesmas teluk melano itu sendiri cakupan yang diperoleh baru 71% ya dari target kita 95%,” tambah Fransisca.

“Tentu kita semua berharap seluruh anak-anak terlindungi dari polio. Mudah-mudahan kita bisa membagikan semangat untuk melindungi anak-anak kita, bukan cuma untuk polio saja, tetapi semua penyakit yang bisa dilindungi dengan imunisasi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Cegah Terjadinya Banjir, Dinas PUPR Kayong Utara Lakukan Normalisasi Parit di Desa Medan Jaya

Turut hadir pada kegiatan itu, perwakilan dari Dinkes Provinsi Kalbar, Pj Ketua PKK Kayong Utara, Dinkes KB Kayong Utara, Puskesmas Teluk Melano, Kapolsek Simpang Hilir, Babinsa Simpang Hilir, Pj Kepala Desa Medan Jaya, serta kader-kader Posyandu Desa Medan Jaya. (Sans)

Comment