Kapolda Kalbar Tegaskan Polri Siap Amankan Pilkada 2024 

KalbarOnline, Putussibau – Polres Kapuas Hulu menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja di wilayah Polda Kalimantan Barat, pada Senin (19/08/2024).

Rapat yang berlangsung di Ruang Vicon Polres Kapuas Hulu ini dihadiri Wakil Bupati Wahyudi Hidayat, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, kejari, Ketua Pengadilan Negeri Putussibau dan Wakapolres Kapuas Hulu, Dahomi Baleo Siregar. Selain itu, hadir juga perwakilan dari TNI, satpol PP, PJU Polres Kapuas Hulu, KPU dan Bawaslu.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam sambutannya, Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto menekankan pentingnya menjaga netralitas dalam pilkada serentak 2024. Ia menyatakan, bahwa pilkada merupakan momen penting bagi pembangunan daerah dan menentukan arah perkembangan lima tahun ke depan.

Baca Juga :  Waspada Orang Aneh, Modusnya Mematikan Stut Meteran Listrik Rumah Warga 

Kapolda juga mengingatkan potensi kerawanan yang bisa muncul dari berbagai aspek, seperti politik, sosial budaya, dan keamanan, serta menegaskan kesiapan polri untuk mengamankan jalannya pilkada dengan dukungan dari instansi terkait.

Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson dalam sambutannya menyatakan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap proses pilkada serentak 2024. Ia mengajak semua pihak, termasuk TNI dan Polri, untuk menjaga netralitas dan menciptakan suasana pilkada yang aman dan lancar.

Baca Juga :  Bupati Nasir Ajak Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat

Pj Gubernur juga menekankan pentingnya komitmen bersama dalam menciptakan pilkada yang damai dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Semua pihak yang hadir berkomitmen untuk bekerja sama dalam memastikan pilkada serentak 2024 di Kalimantan Barat berlangsung dengan aman, tertib dan damai,” kata Harisson. (Haq)

Comment