460 Siswa Kota Pontianak Unjuk Kebolehan di Pentas Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KalbarOnline.com – Sebanyak 460 siswa dari 23 sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Pontianak turut ambil bagian dalam pementasan dan pameran Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang digelar di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Kamis (5/9/2024). Program ini menjadi platform penting bagi para siswa untuk mengembangkan bakat mereka di bidang seni dan budaya, sekaligus sebagai bentuk pelestarian warisan budaya lokal.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, mengapresiasi penampilan para siswa yang dinilai tidak hanya menunjukkan kreativitas, tetapi juga menjadi media untuk menanamkan karakter berbudi luhur dan rasa cinta terhadap seni. “Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menanamkan rasa cinta terhadap seni dan budaya, serta menjauhkan anak-anak dari hal-hal negatif,” ungkapnya.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Ani Sofian juga merasa bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh para siswa, yang tidak hanya memberikan semangat bagi mereka sendiri, tetapi juga memotivasi pihak sekolah dan Pemerintah Kota Pontianak untuk terus mendukung perkembangan generasi muda. “Saya ucapkan selamat kepada para peserta GSMS, tetaplah menjaga semangat dan kecintaan terhadap seni,” ucapnya.

Baca Juga :  Ningsih Sumringah Beli Minyak Goreng 2 Liter dengan Harga Murah

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Sri Sujiharti, menjelaskan bahwa kegiatan GSMS yang dilaksanakan selama dua hari, dari 4-5 September 2024, bertujuan untuk membangun sikap kreatif, inovatif, dan apresiatif di kalangan peserta didik. Program ini juga menjalin kerja sama erat antara sekolah dan seniman lokal, sehingga siswa dapat lebih mengenal seni budaya sejak dini.

Baca Juga :  Pencurian Ratusan Bollard Jalan A Yani Pontianak, Polisi Berhasil Tangkap 3 Pelaku dan 1 Penadah

“Harapannya, kegiatan ini dapat menumbuhkan minat dan bakat siswa di bidang seni budaya serta menguatkan karakter mereka untuk lebih mencintai warisan leluhur,” tutup Sri Sujiharti. (Jau)

Comment