Wabup Wahyudi Sebut RAPBD Kapuas Hulu 2025 Berdasarkan Prioritas dan Target Kinerja OPD

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyampaikan jawaban serta tanggapan bupati terhadap pemandangan umum Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2025.

Penyampaian tanggapan tersebut dilakukan di Ruang Paripurna DPRD Kapuas Hulu, Jumat (06/09/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Wakil Bupati Wahyudi menjelaskan, bahwa perencanaan APBD tahun 2025 akan menjadi prakarsa untuk membangun Kabupaten Kapuas Hulu sebagai daerah yang lebih maju dan berkembang.

Baca Juga :  Pimpin Apel Peringatan Hardiknas 2023, Bupati Kapuas Hulu Bacakan Pidato dari Nadiem Makarim

Dia menyatakan, bahwa kisaran anggaran yang diusulkan dalam RAPBD adalah berdasarkan pada prioritas dan target kinerja OPD yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Sekaligus mempertimbangkan kondisi dan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu,” katanya.

Wahyudi juga menjelaskan, bahwa rencana penggunaan anggaran akan disesuaikan dengan prioritas pembangunan di setiap aspek, seperti pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas layanan kesehatan, peningkatan kualitas layanan pendidikan, serta pengembangan sektor pariwisata.

Selain itu, wakil bupati juga menekankan bahwa penggunaan anggaran akan diarahkan pada program dan kegiatan yang berorientasi pada hasil, yang mampu memberikan dampak nyata bagi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, ucapnya.

Baca Juga :  Lucunya Kinerja Penyelenggara Pemilu Ketapang, Napi Bisa Lolos DCT

“Semoga rencana-rencana kegiatan ini dapat dijalankan dengan baik dan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu yang lebih maju dan berkembang,” tutur Wahyudi Hidayat. (Haq)

Comment