Syarif Abdullah Yakin Sutarmidji-Didi Haryono Bakal Bikin Kalbar Semakin Maju

KalbarOnline, Pontianak – Menjelang Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat 2024, Anggota DPR RI, Syarif Abdullah menyatakan keyakinannya bahwa pasangan Sutarmidji dan Didi Haryono adalah kombinasi yang sempurna untuk melanjutkan pembangunan di Kalbar.

Menurutnya, kepemimpinan Sutarmidji yang sudah terbukti berhasil mampu membawa Kalbar ke arah yang lebih baik harus diteruskan.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Lima tahun kepemimpinan Sutarmidji sudah memberikan bukti nyata, khususnya dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang hampir dua kali lipat,” ujar Syarif.

Sutarmidji kata dia, berhasil mengerek PAD Kalbar dari Rp 1 triliun lebih menjadi Rp 3,2 triliun, meskipun di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Syarif juga menggarisbawahi soal kemajuan infrastruktur di Kalbar. Di bawah kepemimpinan Sutarmidji, 80 persen jalan provinsi kini sudah dalam kondisi mantap. Artinya naik signifikan dari sebelumnya yang hanya 49,9 persen. RSUD Soedarso juga mengalami transformasi besar dengan penambahan fasilitas modern seperti bedah jantung.

Baca Juga :  Siap-siap 2024, Sutarmidji Minta PPP Gelar Workshop Marketing dan Bedah Dapil Lanjutan

“Warga Kalbar kini lebih mudah mendapatkan akses kesehatan berkualitas tanpa harus keluar daerah,” tambah Syarif.

Tidak hanya itu, Sutarmidji juga mencatat prestasi dalam pembangunan desa mandiri, yang meningkat drastis dari hanya satu desa mandiri menjadi 1.029 desa. Ia juga memberikan perhatian khusus pada pendidikan dengan sekolah gratis untuk SMA dan SMK, memastikan semua anak bisa melanjutkan pendidikan tanpa terkendala biaya.

Baca Juga :  PLN Sentuh Hati Guru SD Negeri 10 Basirih di Hari Pelanggan Nasional

“Melihat semua ini, jelas Sutarmidji layak untuk melanjutkan kepemimpinannya agar Kalbar semakin maju,” tegasnya.

Syarif pun optimis, bahwa kombinasi Sutarmidji dengan Didi Haryono akan semakin mempercepat kemajuan Kalbar. Pengalaman Didi sebagai mantan Kapolda Kalbar diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dan mempercepat proses pembangunan.

“Didi memiliki kemampuan yang kuat dalam bidang keamanan, dan ini akan jadi modal penting bagi kemajuan daerah kita,” tutupnya. (**)

Comment