Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Apel Pagi, Tegaskan Kesiapsiagaan dan Kesehatan Anggota

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan memimpin apel pagi di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (19/08/2024).

Dalam apel tersebut, Kapolres menyampaikan beberapa poin penting yang diharapkan dapat menjadi perhatian bagi seluruh personel Polres Kapuas Hulu. Diantaranya ia menyoroti hasil dari wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) yang baru saja dilaksanakan.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Ia menginformasikan bahwa secara umum wasrik berjalan lancar, meskipun ada beberapa temuan yang tidak signifikan dan dapat segera ditindaklanjuti.

“Kita telah melaksanakan wasrik dan secara umum berjalan lancar. Adapun temuan yang ada, tidak terlalu berarti dan dapat segera kita atasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, kapolres menekankan pentingnya kesiapsiagaan bagi seluruh personel dalam menjalankan tugas. Ia mengingatkan, bahwa sebagai anggota kepolisian, setiap personel harus selalu siap sedia menjalankan tugas kapan saja, sesuai dengan fungsi di bagian, satuan, atau seksi masing-masing.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Amankan 6.200 Liter Solar Tak Resmi

“Sebagai polisi, kita harus siap melaksanakan tugas 1 x 24 jam sesuai dengan fungsi kita masing-masing,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres juga menyampaikan kabar duka mengenai salah satu rekan mereka, Mamat, yang telah berpulang ke rahmatullah.

“Kita semua telah mendengar kabar duka bahwa rekan kita, Mamat, telah dipanggil oleh Allah SWT. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya,” tuturnya.

Selanjutnya, kapolres juga mengingatkan seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan. Ia menekankan pentingnya melakukan olahraga secara mandiri untuk menjaga kebugaran jasmani, mengingat peran sebagai tulang punggung keluarga yang harus selalu dalam kondisi prima.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Imbau Bahaya Akibat Karhutla

“Kita adalah tulang punggung keluarga, oleh karena itu, jaga kesehatan dengan melakukan olahraga mandiri untuk menjaga kebugaran jasmani,” ucapnya.

Apel pagi berlangsung tertib dan diikuti oleh seluruh personel Polres Kapuas Hulu. Dengan arahan ini, diharapkan seluruh personel semakin siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai abdi negara. (Haq)

Comment