Pemkot Pontianak Umumkan Penerimaan CPNS 2024, Tersedia 388 Formasi

KalbarOnline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak secara resmi mengumumkan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Pengumuman tersebut dapat diakses mulai 19 Agustus 2024 di laman resmi Pemkot Pontianak di https://pontianak.go.id.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, menyebutkan bahwa tahun ini terdapat 388 formasi yang tersedia, terdiri dari 327 untuk tenaga teknis dan 61 untuk tenaga kesehatan. “Penerimaan CPNS tahun ini menawarkan kesempatan yang cukup banyak. Pengumuman ini mencakup informasi penting seperti jumlah formasi, persyaratan, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan lainnya,” jelas Ani Sofian saat apel pagi di Halaman Kantor Wali Kota, Senin (19/8/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pendaftaran CPNS akan dibuka mulai Selasa, 20 Agustus hingga 6 September 2024. Pj Wali Kota menambahkan bahwa proses seleksi ini terbuka untuk umum, termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang memiliki masa perjanjian kerja minimal satu tahun serta izin dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di instansi terkait.

Baca Juga :  Pertajam Perda Tibum, Pemkot Pontianak Bakal Terapkan Sanksi Non-Yustisial

“Setelah penerimaan CPNS, kami juga akan melanjutkan dengan penerimaan PPPK, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN. Kami mengimbau tenaga kontrak untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan mempersiapkan diri untuk ujian PPPK,” tambahnya.

Baca Juga :  Kopi Bang Edi Inspirasi Kaum Muda Kejar Peluang Usaha

Ani Sofian menekankan bahwa kesuksesan dalam seleksi bergantung pada persiapan individu. “Tidak ada bantuan khusus untuk lulus, yang menentukan keberhasilan adalah usaha masing-masing. Persiapkan diri Anda sebaik mungkin untuk menghadapi seleksi ini,” tutupnya. (Jau)

Comment