Gyeongseong Creature Kalah dengan Program Netflix Lain, Meski Biaya Produksi Capai Puluhan Miliar Won

KalbarOnline.com – Drama Gyeongseong Creature dikabarkan masih kalah dengan salah satu program dari Netflix lain, yakni Culinary Class War, salah satu program masak.

Drama yang dibintangi oleh Han So Hee dan Park Seo Joon itu telah memasuki musim keduanya yang rilis pada 27 September.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Meski telah ditunggu, namun drama Gyeongseong Creature dinilai agak mengecewakan.

Pasalnya, drama tersebut telah menelan biaya produksi sebesar 70 miliar Won atau sekitar 814,4 miliar rupiah (berdasarkan kurs 5 Oktober 2024), tetapi kalah dengan Culinary Class War.

Diketahui, Culinary Class War mencatat 4,9 juta penayangan pada 23-29 September dan menempati peringkat pertama dalam kategori serial TV non-Inggris.

Baca Juga :  Horor 10 Tahun Lalu, Insidious: The Red Door Kembali Lagi, Ini Sinopsisnya

Bahkan, tayangan itu telah menarik perhatian tak hanya di Korea, tetapi juga di beberapa negara seperti Taiwan, Singapura, dan Hongkong. Hal itulah yang membuat program tersebut mencapai rating 10 teratas di 28 negara di seluruh dunia.

Daya tariknya yang luar biasa program memasak itu pun, membuat para koki dalam acara tersebut ketiban popularitas yang luar biasa.

Baca Juga :  Jadi Serial Terpopuler Netflix, King The Land Kalahkan See You in My 19th Life

Sutradara Gyeongseong Creature, Jung Dong Yoon pun menanggapi situasi itu dalam sebuah wawancara.

“Tidak ada rasa kesal terhadap Culinary Class War karena genrenya berbeda. Saya sendiri menikmati menontonnya. Saya berharap keduanya sukses dan tidak terlalu fokus pada peringkat,” ujar Jung Dong Yoon. (*)

Comment