Heryandi Hadiri Sosialisasi Eksternal Terkait Dokumen Elektronik Layanan Kantah Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Heryandi menghadiri sosialisasi eksternal dalam rangka Implementasi Dokumen Elektronik Layanan Pertanahan, Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Ketapang, Rabu (26/06/2024), di Aula BPN Ketapang.

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Heryandi menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada Kepala Kantah Kabupaten Ketapang beserta jajaran, serta semua pihak yang telah berupaya meningkatkan pelayanan publik di bidang pertanahan di Kabupaten Ketapang dengan memanfaatkan teknologi terkini.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Pentingnya peran sektor pertanahan dalam pembangunan di daerah kita, tanah adalah aset berharga yang tidak hanya memiliki nilai ekonomis, tetapi juga bernilai strategis dalam pembangunan infrastruktur, perumahan, dan sektor lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kawal Vaksinasi Ternak, Kapolsek Tumbang Titi Imbau Warga Segera Lapor Jika Temukan Gejala PMK

Lebih lanjut menurutnya, perlu adanya sistem administrasi yang efisien dan transparan untuk mendukung pengelolaan tanah yang berkelanjutan dan adil.

“Oleh karena itu, implementasi dokumen elektronik dalam layanan pertanahan bukanlah sekedar langkah teknis, tetapi merupakan sebuah inovasi yang bertujuan untuk mempercepat proses administrasi, meningkatkan akurasi data, serta memastikan keamanan dan keabsahan dokumen-dokumen yang diperlukan dalam transaksi tanah,” jelasnya.

Baca Juga :  Kementerian ATR/BPN Upayakan Peningkatan Kualitas PPAT Seiring dengan Transformasi Digital

Dengan mengoptimalkan teknologi dan inovasi Asisten berharap,  administrasi pertanahan Indonesia menjadi lebih efisien, akuntabel dan memberikan kepastian hukum yang lebih kuat bagi masyarakat. (Adi LC)

Comment